RSCM dan FKUI Buka Fasilitas Khusus Tangani Kelainan Bibir

Jum'at, 28 Juli 2017 - 00:30 WIB
RSCM dan FKUI Buka Fasilitas Khusus Tangani Kelainan Bibir
RSCM dan FKUI Buka Fasilitas Khusus Tangani Kelainan Bibir
A A A
JAKARTA - Kelainan bibir merupakan masalah besar di Indonesia. Kelainan itu, di antaranya adalah bibir dan lelangit sumbing. Kondisi tersebut merupakan bawaan yang menyebabkan ketidaksempurnaan pada struktur bibir yang sering dialami oleh anak-anak.

Kepala Divisi Bedah Plastik & Rekonstruksi RSCM—FKUI Prof dr Chaula L Sukasih SpB, SpBP - RE (K) mengatakan pihaknya telah menyediakan fasiltas khusus untuk kelainan bibir sumbing. Fasilitas ini dibuka untuk menangani penderita kelainan bibir dan lelangit sumbing dengan cepat.

"Jadi kami itu menyediakan fasilitas khusus untuk anak-anak yang menderita kelainan bibirndan lelangit sumbing dengan teknologi canggih dalam fasilitas khusus," ujar Prof dr Chaula L Sukasih SpB, SpBP - RE (K) di Jakarta, Jumat ( 27/7/2017) .

Pihaknya menawarkan rujukan terpadu bagi penderita kelainan bibir dan lelangit sumbing yang akan memberikan pelayanan medis terbaik untuk dapat mengurangi kelainan bibir sumbing. "Kehadiran fasilitas Cleft Craniofacial Center (CCC) memperlengkap fasilitas medis yang dimiliki oleh rumah sakit umum pemerintah yang telah melayani masyarakat dalam mengurangi penderita kelainan bibir sumbing," katanya

Saat ini Cleft Craniofacial Center (CCC) sudah memulai sistem pencatatan semua pasien yang dilayani dalam suatu database komputer. Ini akan lebih memudahkan untuk mengingatkan pasien mengenai jadwal kontrol untuk mengevaluasi dan menentukan tata laksana lanjutan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0130 seconds (0.1#10.140)